RSS

Da Six


Lirik: Umar Abdullah | Lagu/ Musik: Dedy Arif Fasihin | Vocal: Fathimah Nurul Jannah Leboe & Abdullah Musa Leboe

Menolong adalah perbuatan mulia

Dicinta Allah dicinta manusia

Ada saat-saat kita butuh pertolongan

Ada teman-teman yang mudah ulurkan tangan

Menolong harus dengan ikhlas

Hanya berharap Allah yang membalas

Tak menunggu ucapan terima kasih

Tak peduli cibiran dari kanan kiri

REFF

DA SIX…

SUKA MENOLONG

ORANG-ORANG YANG SEDANG KESUSAHAN

DA SIX…

TAK PERNAH SOMBONG

SEMUA ORANG BERHAK BAHAGIA

Sinopsis ”DA SIX”

”Semua Berhak Bahagia”

Da Six adalah enam orang anak yang bersahabat walaupun awal perjumpaan mereka diwarnai banyak huru-hara. Tapi seiring waktu, yang namanya persahabatan, segala perbedaan akan tetap jadi pengikat. Yah, walaupun ada juga sih saatnya mereka bertengkar, adu mulut sampai aksi tutup mulut.

Da Six adalah si kembar dampit Syarif dan Sarah, Bimo, Jimmi Jumbo, Nita, dan Ratu. Mereka anak-anak yang pintar, peduli, petualang, dan suka membantu orang lain. Mereka punya slogan:Semua Berhak Bahagia.

Gara-gara slogan itulah mereka seringkali berhadapan dengan masalah. Ketemu orang yang punya masalah, mereka langsung cari cara untuk membantu.

Tinggal para orang tua yang kelimpungan. Apalagi Da Six seringkali melakukan aksinya diam-diam tanpa sepengetahuan para orang tua.

Seperti waktu mereka bikin aksi ”Seribu Sepatu Rusak” untuk Pak Diding yang tukang sol sepatu. Syarif ketemu Pak Diding yang tukang sol sepatu. Kebetulan waktu itu Ibu Syarif sedang membetulkan sendal dan sepatu. Syarif penasaran memperhatikan Pak Diding membetulkan.Dia tanya-tanya ke Pak Diding, darimana dia belajar memperbaiki sepatu, sehari dapat berapa. Pak Diding enggak banyak jawab. Syarif jadi penasaran. Pak Diding selesai, Syarif langsung mengikuti sampai ke tempat tinggal Pak Diding yang sangat sederhana. Dari situ  Syarif mulai tahu bagaimana keadaan Pak Diding sebenarnya. Syarif pulang untuk memberitahukan hasil investigasinya ke Sarah dan Nita, tapi Ibu keburu marah. Syarif coba kasih penjelasan tapi Ibu malah kasih hukuman. Selama beberapa hari Syarif tidak boleh kemana-mana setelah pulang sekolah. Padahal biasanya Ibu kasih waktu satu jam di sore hari buat Syarif keliling dengan sepedanya.

Besok paginya dia segera mengumpulkan para anggota Da Six lainnya dan bikin rapat darurat untuk membantu Pak Diding.Dia membagi tugas dan mengalihkan tugas ke Sarah selama dia dihukum Ibu. Sampai akhirnya nanti mereka bisa membuat aksi Seribu Sepatu Rusak untuk Pak Diding.

Aksi  Da Six memang banyak dirasakan manfaatnya oleh orang lain, tapi ada juga lho yang iri.  Robin cs seringkali jadi penghalang buat Syarif dan teman-teman melakukan aksinya. Robin cs memang biang ribut. Mereka kumpulan anak-anak orang kaya, kesannya jagoan, tapi cengeng, manja. Bisanya cuma merengek-rengek minta bantuan. Padahal mereka kan udah kelas empat. Setelah diberi bantuan bukannya terimakasih mereka malah cuek.

Da Six jadi musuh bebuyutan Robin Cs karena para guru dan teman-teman lebih memilih dan mengandalkan mereka dibandingkan Robin cs. Gimana kisah selanjutnya? Apakah Da Six berhasil membantu Pak Diding?

Nantikan kisah DA SIX

di Majalah Udara VOICE OF ISLAM

Edisi September 2010, insya Allah

 

Komentar, yuk!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: